TIPS CARA BELAJAR EFEKTIF

Belajar adalah suatu kegiatan yang membutuhkan perhatian namun dalam diri si pembelajar juga harus dalam kondisi siap belajar agar belajar itu sendiri menyenangkan. Cara di bawah ini boleh dicoba yakni :
1. Sit up artinya kalian dalam posisi duduk yang tegak namun tetap rileks
2. Learn forward artinya tubuh kalian agak dicondongkan ke depan dengan tujuan agar lebih konsentrasi.
3. Ask artinya bertanya yaitu bila kamu mengalami kesulitan atau tidak paham tentang suatu materi pelajaran maka bertanyalah pada guru atau kepada temanmu yang sudah paham. Ingat jangan malu bertanya, karena ada pepatah malu bertanya sesat dijalan.
4. Nod your head artinya Anggukan kepadamu apabila kamu memahami apa yang dikatakan guru,atau penjelasan guru.
5. Tak to the teacher artinya bicarakanlah apa-apa yang belum kamu pahami pada gurumu,jangan segan untuk bertanya pada guru. Guru malah senang bila ada siswa yang mau bertanya. Artinya siswa aktif dan mencerna apa yang sedang dibahas guru.bertanyalah yang berbobot terkait dengan materi pembahasan.
Tentu dalam 5 (lima cara itu kita harus menerapkan prinsip-prinsip belajar sebagai berikut;
A. Attitude yaitu sikap. Apa yang kita pikirkan tentang sesuatu yang belum terjadi akan memengaruhi hasil akhir nantinya. Apabila kita memandang pendidikan kita dari pola pikir inilah saatnya dan miliknya keingintahuan yang tak terbatas terhadap ilmu pengetahuan. Hadirkanlah diri kamu sebagai haus ilmu
B. Belief yaitu keyakinan. Kita harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Keyakinan membantu kijta untuk percaya diri penuh dalam mengerjakan sesuatu dan katakanlah pada diri kamu "Aku bisa"
C. Commitment yakni komitmen. Harus ada komitmen yang kuat dan luar biasa dalam diri ini untuk dapat melaksanakan kesungguhan apa yang akan kita laksanakan. Buatlah komitmen diri untuk menunjukkan kemampuan diri bahwasannya kita bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ular Tanah yang sangat kecil