Catatan - Catatan Itu

Hari ini seperti hati kemarin,rutinitas di pagi hari hingga menjelang petang. Hari demi hari aku lalui dalam kesibukan yang tiada henti. Tapi aku berkata sibuk apa,hasilnya apa?hanya keletihan yang mendera.
Menjelang sore ini aku pulang dengan setumpuk tugas di tasku, ya tas yang sepertinya kurang dari satu jam seharinya aku gendong.
Dalam keletihan fisik dan pikiran aku mencoba untuk tetap semangat. Ya semangat yang selama ini menemaniku dalam berjibaku mencari sesuap nasi itu. Namun tak sampai disitu, kini dalam dunia serba cepat dan ketidakpastian, membutuhkan jiwa -jiwa optimistis bukan jiwa pesimistis itu petuah tukang bensin yang sering kujumpai setiap aku mampir di kios bensinnya
Pria separuh baya itu selalu ramah dikala aku mampir di kiosnya atau adakalanya aku mampir berteduh di kala hujan tiba. Secangkir kopi panas menemani kami berdua ngobrol kesana kemari membicarakan makna kehidupan. Hidup dan kehidupan dunia tentunya, segala usaha telah kita coba,namun seperti itulah hasilnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ular Tanah yang sangat kecil